Kamis, 19 Januari 2012

Bupati Resmikan Jembatan Gelagar Besi Desa Gongseng

Ditulis oleh Radar Tegal 
Friday, 13 January 2012

RANDUDONGKAL – Bupati Pemalang H Junaedi SH MM di Desa Gongseng Kecamatan Randongkal, Jumat (13/1) kemarin meresmikan  pembangunan jembatan gelagar besi hasil program PNPM Mandiri Perdesaan Integrasi tahun 2011.
Acara peresmian ditandai dengan pemotongan melati dan penandatanganan prasasti. Dalam acara itu banyak dihadiri oleh pejabat daerah selain bupati, juga Camat Randudongkal Sunaryo SIP, Kepala DPU, Bapermas KB, Bappeda, Dindikpora, Dinkes dan Kepala Diskoperindag serta sejumlah pejabat lainnya termasuk Muspika setempat.
Bupati Pemalang H Junaedi SH MM dalam sambutannya merasa bangga dan gembira setelah melihat pembangunan jembatan gelagar besi di Desa Gonseng. Menurut bupati, pembangunan jembatan tersebut merupakan sarana penghubung antara Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Tegal yaitu penghubung Desa Gonseng dengan Dukuh Cipero Kedungjati Kecamatan Warurejo. 
“Saya merasa bangga dan gembira dengan dibangunnya jembatan  ini. Sebelumnya jika akan ke Desa Gongseng harus melewati jembatan bergoyang dan takut jatuh, namun sekarang dengan lancar bisa dilewati mobil,” katanya.
Bupati dalam kesempatan itu juga berpesan kepada masyarakat Desa Gongseng sebagai rasa tangungjawab warga untuk selalu menjaga, merawat dan memafaatkan jembatan tersebut agar bermanfaat untuk masyarakat. Termauk  menjaga keberadaannya.

“Jembatan ini milik warga maka harus dijaga bersama sebagai bentuk rasa tanggungjawab masyarakat,” ujarnya menambahkan agar angkutan yang melewati jembatan itu dikendalikan jangan sampai muatannya tidak sesuai kapasitas sehingga akan membahayakan. 
Kepala Desa Gongseng  Slamet Riyanto dalam laporannya menyampaikan pembangunan jembatan gelagar besi di desanya mulai dibangun pada bulan Juli hingga Desember dengan swakelola dan swadaya warga melalui program PNPM mandiri Perdesaan Integrasi. Untuk total biaya sebesar Rp 555,205 juta, yang terdiri dari dana PNPM Mandiri Perdesaan Integrasi tahun 2011 sebesar Rp 400 juta, APBD perubahan Rp 93,750 juta dan  Swadaya Rp 61,455 juta adapun panjang jembatan itu 60 meter dan lebar 2,5 meter.
“Untuk pemanfaatannya secara ekonomis masyarakat Desa Gonseng ini akan lebih maju dan berkembang,” paparnya.
Sementara itu dalam acara peresmian jembatan gelagar besi, kehadiran bupati di Desa Gongseng disambut antusias oleh warga. Dengan membuat pagar betis, mereka dengan penuh kegembiraan menyambut kedatangan orang nomor satu di kota ikhlas. Termasuk sejumlah ssiwa SD Negeri Gongseng juga ikut menyambut kedatangannya.
Usai meresmikan jembatan, Bupati memberikan nama jembatan itu jembatan gotong royong sesuai keinginan warga desa setempat. Dan bupati dalam kesempatan juga berkenan untuk meninjau sejumlah sarana pendidikan di SD Negeri Gongseng, SMP 1 Atap Gongseng dan PAUD serta melaksanakan sholat Jumat bersama warag di masjid desa setempat. (apt)


Editing : Fay (FGB)

2 komentar:

  1. mantap gan blogmu,,mampirlah ke blog aku,,,ibenk4blog.wordpress.com

    BalasHapus
  2. sippzzz nanti aku kunjngi blogmu mantapppzz

    BalasHapus