Senin, 16 Januari 2012



Pemanjatan Tebing Gajah

dilakukan oleh:


Upl Mpa Unsoed

Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Jenderal Soedirman (UPL MPA UNSOED) yang berdiri pada tanggal 8 juni 1979, merupakan satu-satunya Unit Kegiatan Mahasiswa Tingkat Universitas yang bergerak di bidang kepencintaalaman, lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan di UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN
  • Nama : Gunung Gajah

  • Letak : Kab.Pemalang,Jawa Tengah

  • Desa terdekat : Desa Gongseng, Kec. Randudongkal

  • Dinding yang dapat dipanjat : Sisi Barat Laut, Barat, Barat Daya, dan Selatan

  • Panjang Jalur : + 150 m (dinding selatan, 2004)

  • Jenis batuan : Andesit
Tebing  gajah yang terletak di Kab, Pemalang menjadi medan latihan calon atlet ES V,  guna persiapan menuju Carstenz Pyramid. Berjumlah 6 orang, tim berangkat menuju Desa Gongseng, Kec, Randudongkalpada tanggal 7 November 2011. Setelah ramah tamah bersama aparat desa dan melakukan survey, di hari kedua operasional tim melakukan pemanjatan di dinding barat,menggunakan jalur pe manjat terdahulu yang pernah memanjat. Di hari ketiga, R.Lazuardi selaku tim independent menyusul tim, dan setelah dievaluasi jaluryang kami panjat terlalu sulit untuk memenuhi targetan, akhirnya pada siang hari kami memutuskan untuk memanjat  jalur yang dinding nya menghadap kebarat laut. Hari  itu  tim  membuat  flyingcamp pada pitch pertama.
Pada hari selanjutnya, tim pemanjat yang mencapai picth pertama bergantian menjadi tim pendukung, dan tim pendukung menjadi tim pemanjat. Ketingian demi ketinggian berhasil ditambah tim, hingga hari ke 6 operasional tim telah mencapai targetan dan memutuskan untuk turun dan beristirahat menuju Desa Gongseng hal menarik ya ng tim temui di desa ini, terdapat papan boulder di salah satu sekolah dasar. Secara administratif, Desa Gongseng masuk ke dalam Kecamatan Randudongkal, tetapi akses termudah menuju desa ini harus memutar melalui Kab. Tegal, dikarenakan jalan yang buruk jika harus me lewati hutan menuju Kecamatan Randudongkal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar